Apakah anda ketika mencoba transaksi di Line PAY muncul gambar seperti diatas?
Nomor kartu kredit sudah benar namun tetap saja muncul "Invalid Card. Try a diffrent credit card" seperti itu. baik ketika belanja di sticker shop ataupun ketika mau transaksi untuk Premium ID atau monthly paid di Line@ (LINEAT). Sudah ganti kartu credit baik Master atau VISA tapi tetep aja muncul, bahkan transaksi anda keblok karena terlalu banyak attemp kartu?
Well.. anda tidak sendiri hha.. Ribuan user LINE mengalaminya. Dapat dilihat di komen-komen applikasi Line PAY di Play Store, banyak sekali yang mengalami permasalahan serupa. Tapi tetap saja tidak ada tanggapan dari Developer appplikasi LINE. Saya pertama kali mengalamai masalah Invalid Credit Card Number ini yakni pada Maret 2016, namun hingga Desember 2016 tetap aja BUG ini tidak ditanggapi serius oleh pihak LINE. Entah sudah berapa kali saya report dan komen di Google Play.. ya apa daya Pengguna line yang hampir 20 Juta dengan permasalahan beragam membuat Developer Line menentukan prioritas yang lain tentunya.
Sejak Oktober 2016, LINE Pay di LINE dan di LINE@ itu terpisah. Karena LINE Pay di applikasi LINE menjadi Line PAY e-cash (join dengan Bank Mandiri) sedangkan di Line@ hanya khusus untuk penggunaan Credit Card. Saat pertama kali melihat iklan Line Pay e-cash di commutter line, wah saya sangat senang.. Berarti masalah bug Invalid Number di Line@ sudah benar nih. Namun sayang sekali harapan saya tidak terkabul, tetap saja muncul masalah seperti ini.
Heran juga kenapa LINE join sama Bank Mandiri, kenapa tidak BCA gitu yang notabenenya mau menjadi the best "Transactional Banking" yang jelas-jelas tim ITnya paling handal untuk masaah transaksi. sedangkan si Bank Mandiri kan gede di Corporate.. kreditnya doank tuh Gede. Internet Banking aja sering bermasalah --". Maka kalau ada masalah di Line e-cash pasti lama tuh di CS Bank plat merah tersebut hhe.. Pendapat saya sih ya supaya karyawan Mandiri pada beli sticekr atau tema Line dengan e-cash hhe.. Kan gaji Karyawan Mandiri sebesar 500rb itu masuk ke e-cash tiap bulannya :p. Ya target marketnya LINE jadi ribuan Karyawan Mandiri itu hha.. Sekian pendapat ngelantur saya.. Oh ya Back to Topic, lalu bagaimana solving problem "Invalid Credit card Number" di Line Pay ini?
Solusinya saat ini tidak ada yang pasti membetulkan problem seperti ini namun kira-kira langkah ini seringkali berhasil berhasil:
Cara 1:
Setelah muncul Notif "Invalid Credit Card ini" , segera "Clear Cache/cookies/history" di handphone anda. Jika di Android ya bisa download applikasi: "History Eraser" di Play store (yang logonya penghapus itu)
Cara 2:
Jika setelah melakukan cara pertama tidak bisa (masih muncul notif Invalid), cara kedua adalah cara paling simple: INSTAL ULANG applikasi LINE@, Line dan LINE PAY.
Lalu login lagi dan lakukan kembali lakukan transaksi, Well Bagi pengguna Android sebeneranya bisa jika hanya clear data atau clear cache di bagian applikasi kemudian Login ulang. Tapi seringnya tidak berhasil hhe.. Somehow, there are some cache/history related to Line Pay transaction that can't be deleted by using "Clear Data" feature. Jadi yang memang ribet harus instal ulang lagi trus dicoba lagi transaksinya.
Cara 3:
Jika malas melakukan Cara 1 dan Cara 2, atau cara-cara diatas masih tidak berhasil, andatetap tidak dapat melakukan pembayaran untuk ID Line Premium Anda, maka cara 3 ini pasti berhasil. Yakni pakai Jasa Upgrade Line@ID premium dari @BrembiStore. Simply, tinggal add lineID: @BrembiStore dari line anda, lalu order Jasa tersebut. Dijamin Line@ anda akan menjadi premium dalam hitungan menit :)
No comments:
Post a Comment